Latest News

ASAL USUL ALAM SEMESTA , bagian 1


Darimana dunia ini berasal? darimana alam semesta ini berasal? begitu saja ada (begitu saja tercipta) ??  ataukah ada yang menciptakan?. Bagi sebagian manusia hal ini
menjadi misteri dan bagi manusia lainnya hal ini sudah terjawab walau jawaban yang mereka dapatkan belumlah sepenuhnya benar.
Untuk anda manusia pada hal ini akan kami jelaskan bagaimana semua ini bermula dan apakah akan ada akhir? akan kami jelaskan.

1. Asal alam semesta (universe)
Saat ini manusia berada atau tinggal disebuah planet bernama bumi.  Bumi adalah sebuah  planet yang cukup kecil, walaupun bukan yang terkecil tetapi bumi sangatlah kecil dibandingkan luasnya alam semesta. seperti debu tak terlihat , bumi hanyalah sebuah benda kecil yang tak terperhitungkan bagi luasnya alam semesta.
Apa yang anda manusia lakukan dibumi tidaklah berdampak signifikan bagi alam semesta. Melainkan berdampak bagi kelangsungan bumi itu sendiri. Jika hari ini anda manusia melakukan ritual ini dan itu maka itu tidak berdampak dengan apapun yang terjadi di luasnya alam semesta. Seperti segala aktivitas rutin manusia, tak ada dampak berarti  untuk keberlangsungan alam semesta. Misalnya hari ini anda manusia beribadah ,atau, melakukan ritual atau apapun kegiatan, jika itu berdampak , itu hanyalah untuk bumi saja.
Alam semesta adalah sebuah lingkup area yang sangat luas dan bumi tidak ada apa apanya, dibanding besar dan luasnya. Lalu darimana alam semesta berasal atau bagaimana alam semesta menjadi ada?
Pada banyak informasi religi atau keimanan atau prinsip spiritual religius anda para manusia, alam semesta diciptakan oleh tuhan. Semua agama sebagai dasar prinsip religius yang ada dibumi anda, mengambil kesimpulan yang sama bahwa alam semesta adalah diciptakan tuhan. Tetapi anda manusia yang berprinsip religius itu tidak menyadari, bahwa agama yang dianut anda manusia juga berbeda beda, dengan tentunya memiliki definisi tuhan yang berbeda beda, bahkan tuhan satu agama dengan tuhan agama lainnya saling bertentangan, dan ada diantaranya salah satu tuhan dari mereka   memerintahkan manusianya untuk memusuhi manusia lainnya karena berbeda tuhan.salah satunya demi klaim penciptaan alam semesta

Jika anda manusia mau berpikir, simple saja untuk anda manusia yang berpikir bahwa alam semesta diciptakan tuhan, maka Pertanyaannya,  Maka tuhan dari agama mana yang menciptakan alam semesta ini. Di bumi ada banyak agama dan prinsip religius, 
penciptaan alam semesta oleh tuhan, akan berakhir pada pertanyaan, kapan alam semesta diciptakan? dimana? berapa lama?
maka akan bersentuhan dengan kapan awal permulaan itu terjadi, ada pencatatan waktu dimana semua ini dimulai.
Jadi tuhan yang mana yang menciptakan alam semesta?? Dan kapan?  Jawaban yang di dapat adalah jawaban subjektif yang dipaksakan.memaksakan bahwa tuhannya masing masing agama yang membuatnya. Selanjutnya imaginasi sang penganut agama itu yang akan  mendeskripsikan atau menjelaskannya

Lalu sebenarnya siapa yang menciptakan alam semesta? benarkah alam semesta diciptakan?

Alam semesta pada mulanya adalah sebuah bentukan yang sangat kecil bahkan lebih kecil dari sub partikel atom. Jadi lebih kecil dari partikel subatomic semacam proton. Yang tentunya alam semesta adalah tidak terlihat. Karena kecil.

 
   
Harus anda tahu  manusia, bahwa setiap partikel subatomic atau yang lebih kecil bisa berpindah dan ada dengan muncul dan tiada begitu saja tanpa perlu bantuan energi apapun. Tanpa perlu seseorang atau sesuatu apapun untuk membantu sebuah partikel yang lebih kecil dari subatomic level, memberikan energy semisal memindahkan atau menjadikan ada atau mentiadakan sebuah partikel tersebut. Mereka partikel dalam skala subatomik akan muncul begitu saja ada, Dan berpindah atau tiada tanpa perlu bantuan energi apapun atau dari siapapun. Begitupula dengan alam semesta atau universe pada mulanya, ketika alam semesta belum terpecah pada awalnya adalah lebih kecil dari partikel subatomik level dan bisa berpindah atau muncul begitu saja.

Darimana dimulainya alam semesta?? . Alam semesta Dari yang awalnya adalah sebuah partikel yang sangat kecil , bahkan lebih kecil dari partikel sub atomik. Terus memadat   , hingga akhirnya : BANG ................TERJADI LEDAKAN, dan ini yang dikenal sebagai  BIGBANG. Dan pusat bigbang adalah rahasia terbesar dari segalanya, disebuah alam semesta. Yang berawal dari ketiadaan menjadi adanya ruang ,energy juga termasuk waktu. Rahasianya terletak pada fakta aneh  di kosmos kita, bahwa hukum fisika menuntut suatu keberadaan dari sesuatu yang disebut energi negatif.




Memahami lebih mendalam ...
sebelum anda memahami Bigbang, anda harus memahami black hole, contoh kecil dalam terjadinya blackhole adalah  saat kematian pada sebuah bintang,
bintang tidak mampu menahan gravitasinya sendiri, sehingga tertarik kedalam pusatnya, termampatkan menjadi ukuran yg lebih kecil tetapi massanya yang tetap. Ketika proses ini sedang terjadi, semua akan terhisap habis ke pusat blackhole, asteroid, planet, apapun akan terhisap kedalam blackhole, temasuk cahaya, semakin anda mendekati pusat blackhole waktu akan melambat dan mati. hingga pada pusat blackhole disana tiada lagi namanya waktu!
Hingga pada akhirnya  ketika 4 gaya fundamental  (gaya nuklir kuat, gaya nuklir lemah, elektromagnetik, dan gravitasi) , bersatu maka terbentuklah singularitas. tetapi lebih dari itu, singularitas adalah wujud dari penyatuan apa yang ada.
jadi sebut saja titik ini , adalah sesuatu yag lebih kecil dari partikel subatomik sekalipun, tetapi memiliki massa yang begitu besar.
dan titik dengan massa yang begitu besar ini pada faktanya bisa berpindah, tiada, dan muncul kembali begitu saja tanpa bantuan energi apapun,
sebagaimana apa yang terjadi pada partikel subatomik atau yang lebih kecil , dalam dunia kuantum dimana tidak diperlukan energi untuk membuatnya muncul, menghilang atau berpindah

Pusat black hole sendiri akan lebih kecil dari partikel subatomik, dengan massa yang begitu besar.dan pada faktanya blackhole tidak sepenuhnya adalah hitam atau legam, melainkan justru berpijar dengan radiasi yang sangat panas.
Pancaran yang kokoh dari energi panas inilah yang mengakibatkan blackhole kehilangan massanya.
dan ketika pada saatnya pusat blackhole ini akan kehilangan massa nya ini,  yang bersama itu blackhole itu menghilang dengan bersama   adanya ledakan. BANG!

Proses sempurnanya dalam blackhole salah satunya adalah dari adanya Bintang mati, menjadi blackhole, lalu blackhole pun lenyap, kemudian menjadi ledakan yang memulakan yang baru kembali (termasuk hingga terbentuknya bintang dan lainnya)
Proses blackhole ini terjadi dalam alam semesta (dalam skala yang lebih besar)

dari tiada menjadi ada dan kemdian tiada kembali
ledakan memicu dan memulakan segalanya...tanpa memerlukan kuasa atau bantuan apapun dan tidak melanggar hukum alam apapun.


Dan pada akhirnya ledakan terjadi begitu saja, karena terus memadatnya titik pusat blackhole tersebut.
Setiap proses terjadinya blackhole (dalam analogi sederhana) adalah terciptanya lubang.(energi negatif) dan kemudian akan tersemburkan ketika ledakan itu terjadi, (dengan analogi sederhana) adalah terciptanya bukit (positif energy). bukit ini apabila dimasukan kedalam lobang tersebut, akan menciptakan nilai Nol!

jadi setiap satu sisi terhisap (ibarat lobang), maka kemudian satu sisi akan terbentuk bukit (saat ledakan). selalu begitu dan terus begitu.
terciptanya blackhole disatu sisi, dan kemudian terciptanya ledakan di sisi yang lain.
itupun terjadi dalam skala yang lebih besar, seperti halnya alam semesta ini.

Ketika sebuah blackhole terjadi, anggap saja matahari ditata surya ini akhirnya mati,dan matahari ini tak bisa menahan gravitasinya sendiri, sehingga apapun yang ada disekitarnya tertarik. termasuk segala planet, dan bumi didalamnya, tertarik dan akhirnya ketika puncaknya tercipta singularitas, dimana sampai pada terjadinya penyatuan 4 gaya fundamental. hingga singularitas terjadi dan tercipta pada sebuah kondisi dimana matahari , planet panet dan segala yang tertarik itu menjadi sebuah titik yang lebih kecil lagi dari partikel subatomik. namun memiliki massa yang besarnya sama dengan matahari planet planet dan (apa yang tertarik / terhisap tadi). kemudian ini akan bisa berpindah, muncul dan tiada begitu saja tanpa bantuan energi apapun.
dan kemudian akan begitu saja meledak : BANG!
dan segala yang tersedot saat matahari ini mati, akan tersemburkan kemudian di tempat yang berbeda.
dan dalam skala dan lingkup yang lebih besar, begitulah adanya apa yang terjadi atau tercipta dengan alam semesta ini.


Ini adalah analogi sederhana, Sesuatu misalnya tanah yang datar, adalah sebuah ketiadaan (dark matter), ketika sebuah alam semesta tercipta (yang adalah anggap sebuah gundukan), maka akan meninggalkan lobang (sebagai negatif energi). Ketika lobang itu ditutup jumlah gundukan yang sama, maka akan menghasilkan nilai nol (datar) . itu yang terjadi pada alam semesta. Pada kasus ini Bigbang menciptakan energi positif  yang dikenal sebagai alam semesta, dimana energi, ruang dan waktu pertama kalinya tercipta, namun disisi lain meninggalkan lubang (sebagai energi negatif nya)


   


Jika alam semesta (universe) awalnya kecil. bisa muncul dan tiada sebagaimana halnya partikel subatomik, tentu bukan hanya satu bigbang yang terjadi, bukan hanya satu alam semesta yang tercipta. jelas ada banyak banyak bigbang, dan banyak alam semesta, benarkah alam semesta jumlahnya lebih satu satu? dan apakah alam semesta tempat kita bernaung ada batas luasnya?

Pertanyaan demikian itu banyak beredar di kalangan anda manusia, benar. jumlah alam semesta lebih banyak daripada jumlah planet yang ada di alam semesta manusia. lebih tepatnya hampir tak terbatas jumlahnya, sebagaimana tak terbatasnya dark matter/ (jagat raya) / alam ketiadaan. jumlah alam semesta tersebar di jagat raya. dan alam semesta/universe yang dihuni manusia bukanlah yang tertua. alam semesta/universe ini hanyalah salah satu alam semesta yang ada. dan luas dan bentuk alam semesta berbeda, tergantung saat proses bigbang terjadi


Video tentang ilustrasi Bigbang yang dibuat manusia ini, hampirlah tak ada salahnya:

   



   

bagaimana anda menelusuri bigbang dan awal alam semesta ? anda bisa menjangkaunya kedalam pusat black hole atau lubang hitam.
seperti halnya di proses awal alam semesta, ketika bigbang terealisasikan, maka disisi lain menginggalkan lubang, yang bila ditambahkan akan memenuhi pada proporsi yang sama.
Pusat lubang  adalah singularitas dimana ruang, waktu dan termasuk segala hukum fisika anda manusia adalah tiada atau luruh. itu juga yang terjadi pada lubang hitam atau black hole
dan positif energy yang adalah alam semesta anda
ketika bigbang atau ledakan maka dimulakannya adanya perhitungan, waktu, ruang dan segala hukum fisika

dalam kasus Big Bang, jagad raya yang keluar. Penciptaannya menunjukkan suspensi instan dari hukum fisika, tiba-tiba, meledak dari ketanpa hukuman (tak ada hukum apapun) yang membuat sesuatu keluar dari ketiadaan. Disini ketiadaan . harus dipahami secara metafora yang menunjuk sesuatu yang bukan bagian dari kontinum ruang waktu 4 dimensi. Singularitas bukan sebuah bagian dari kontinum ini karena ia memuat kurang dari 3 dimensi ruang.

Tentang segala hal yang ada saat ini, adalah berawal dari bigbang, sebelum adalah ketiadaan. tiada perhitungan waktu, tiada ruang, tiada hukum fisika, dan tiada siapapun untuk mencipta, kapan bigbang diciptakan, karena perhitungan kapan dimulakan adalah setelah bigbang ada
Itu adalah bagaimana alam semesta tercipta.
Tentu saja tak ada waktu (tak ada perhitungan waktu) kapan seseorang atau sesuatu di alam ketiadaan menciptakan sebuah bigbang

Jadi waktu yang berlaku di alam semesta anda manusia. itu tidak ada sebelum bigbang. jadi benar tentu tak ada perhitungan waktu dari sudut pandang alam semesta anda manusia dalam menciptakan alam semesta yang ini.

Jikapun ada sesuatu misal extraterestrial berperadaban sangat tinggi melaukan penciptaan atau melakukan sesuatu, maka ia lakukan dalam sebuah alam semesta aktif, dimana waktu dan segala hukum fisika diperhitungkan.
Bukan diketiadaan, dimana tiada apapun untuk diperhitungkan


WAJIB BACA DIBAWAH INI ..............





ASAL USUL ALAM SEMESTA BAGIAN 2 ...............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manusia dan Alam Semesta Designed by orionfiles.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.